Apakah pelukan dan ciuman dapat menyebabkan hamil ? Ini Jawabannya

Apakah pelukan dan ciuman bisa menyebabkan kehamilan ? Melakukan hal yang menjurus pada hub*ngan badan kadang membuat seseorang ragu, apakah bisa menyebabkan kehamilan atau tidak. Belum lagi kalau pelukan dan ciuman itu dilakukan kepada pacar yang sebenarnya belum halal bagi dirinya. Keraguan dalam hati terus bergejolak untuk mendapatkan jawaban yang sesungguhnya.

Sebelum lanjut membaca, silakan baca terlebih dahulu post yang telah kami terbitkan sebelum ini dengan judul apakah ciuman mulut bisa menyebabkan kehamilan ?

Artikel tersebut erat kaitannya dengan pembahasan kali ini dan mungkin Anda sudah mendapat jawaban atas pertanyaan ini melalui artikel tersebut. Namun demikian, jika Anda masih belum yakin tentang hubungan antara pelukan, ciuman dan kehamilan, silakan lanjut membaca..

apakah-pelukan-dapat-menyebabkan-kehamilan
image from pixabay

Apakah pelukan bisa menyebabkan kehamilan ?


Pada dasarnya kehamilan hanya bisa terjadi apabila sel telur yang sudah matang berhasil dibuahi oleh sel $perm@. Apabila sel $perm@ tidak membuahi sel telur, mustahil bisa terjadi kehamilan.

Pelukan tidak dapat menghantarkan sel $perm@ untuk membuahi sel telur sehingga jika Anda bertanya apakah pelukan dapat menyebabkan kehamilan ? jawab tidak bisa kecuali kalau pelukan tersebut berlanjut hingga berhub*ngan badan.

Apakah ciuman bisa menyebabkan kehamilan ?


Sebagaimana yang telah kami sampaikan di atas bahwa kehamilan hanya bisa terjadi kalau sel telur yang sudah matang dibuahi oleh sel $perm@, jadi ciuman tidak dapat menyebabkan kehamilan.

Sebagian orang mengira kalau dirinya hamil setelah pelukan dan ciuman gara-gara terlambat datang bulan. Jika itu yang menimpa Anda, silakan lanjut baca artikel ini untuk mendapat informasi tentang penyebab telat haid.

Penyebab Telat Menstruasi selain Kehamilan


Banyak orang mengira kalau telat datang bulan adalah sebuah tanda pasti hamil, padahal sebenarnya telat datang bulan bisa terjadi karena selain kehamilan.

Adapun penyebab telat haid selain kehamilan antara lain adalah sebagai berikut :

  • Pikiran tertekan dan stress
  • Kekurangan nutrisi
  • Penurunan berat badan yang terlalu berlebihan
  • Kelebihan berat badan
  • Kelelahan
  • Indung telur mengalami gangguan
  • Efek samping pemakaian obat
  • Penyakit kronis
  • Dan lain-lain

Wanita yang mempunyai siklus haid tak teratur sulit untuk memastikan apakah ia telat haid atau tidak. Menstruasi yang ia alami bisa diketahui apabila sudah terjadi pendarahan dengan warna darah yang sudah tidak asing bagi kaum hawa.

Kembali ke pembahasan apakah pelukan dan ciuman bisa menyebabkan hamil ?
Segala aktifitas yang dilakukan kepada pasangan seperti pelukan dan ciuman tidak dapat menyebabkan kehamilan, kecuali kalau aktifitas tersebut berlanjut sampai ke hub*ngan badan.

Apabila kebablasan sampai berh*bungan maka bisa jadi menyebabkan kehamilan meskipun dilakukan di luar nikah (masih pacaran) terutama jika dilakukan pada masa subur.

Bercinta di luar masa subur kecil kemungkinan untuk bisa hamil. Masa subur wanita yang punya siklus haid teratur lebih mudah diditeksi daripada wanita yang punya siklus haid tidak teratur.

Saran untuk Kaula Muda yang Masih Pacaran


Hamil di luar nikah adalah hal yang sangat tidak diharapkan oleh mayoritas orang di Indonesia karena dianggap perkara yang tabu. Dilihat dari kacamata agama, bercinta dengan orang yang bukan istrinya adalah larangan keras.

Untuk itu, bagi Anda yang saat ini masih pacaran hendaknya sering melakukan kegiatan positif dan hindari tempat sepi guna menghindari terjadi hal yang tak diinginkan.

Kegiatan positif seperti olahraga bareng, masak bareng, melakukan hobi bersama adalah contoh kegiatan positif yang membuat hubungan pacaran semakin menyenangkan.

Akan lebih baik lagi kalau segera menikah karena bermesraan ketika sudah menikah sudah tidak ada kekhawatiran lagi kalau kebablasan. Semua dilakukan dengan bebas, bahkan jika sampai berh*ngan maka tidak dosa tapi malah dapat pahala.

Demikian ulasan tentang apakah pelukan dan ciuman dapat menyebabkan hamil ? Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca. Bagikan artikel ini melalui tombol berbagi di bawah artikel jika menurut anda bermanfaat.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top