Ciri2 Orang Hamil Muda 1-3 Minggu Setelah Berhub*ngan

Ciri2 orang hamil muda 1-3 minggu - Ada banyak gejala yang dialami oleh wanita hamil muda. Umumnya, tanda kehamilan tidak langsung terlihat ketika pembuahan berhasil terjadi, tapi selang seminggu hingga sebulan tanda hamil baru kelihatan. Tanda atau ciri kehamilan bisa terlihat dari perubahan fisik maupun psikis ibu hamil kemudian diperkuat dengan melakukan tes kehamilan pakai test pack.

Untuk mengenali kehamilan, Anda bisa melakukan pemeriksaan secara medis maupun non medis. Cara medis bisa dilakukan dengan melakukan tes perubahan hormon dengan menggunakan bantuan alat test pack, tes darah dan USG. Keakuratan pemeriksaan kehamilan secara medis sangat tinggi bahkan bisa mencapai 90 persen.

Namun demikian, tes kehamilan tak mungkin dilakukan kalau belum ada perubahan fisik tanda kehamilan yang sudah mulai muncul pada minggu pertama setelah terjadi pembuahan. Untuk itu, pada kesempatan kali ini www.tandalagihamil.com akan menyampaikan tentang perubahan apa saja yang bisa dikatakan sebagai ciri2 orang hamil muda.

ciri2-orang-hamil-muda
(foto : pixabay.com)

Ciri2 Orang Hamil Muda 1-3 Minggu


Tak dipungkiri, kehamilan adalah moment yang sangat dinantikan kehadirannya oleh setiap pasangan suami istri. Ketika tanda kehamilan telah muncul, test pack adalah alat kecil yang menjadi rujukan pertama untuk memastikan kehamilan.

Apabila seorang wanita tengah hamil muda maka akan terjadi perubahan fisik maupun psikis yang disebabkan karena perubahan hormonal. Lantas apa saja ciri2 orang hamil muda itu ? antara lain adalah sebagai berikut :

1. Sering mual dan muntah

Mual dan muntah sering terjadi pada wanita hamil sebagai bentuk ciri hamil muda. Mual dan muntah sering dirasakan pada awal kehamilan hingga akhir usia kehamilan trimester pertama. Namun, ada juga ibu hamil yang merasakan mual muntah selama hamil.

Normalnya, ciri kehamilan ini hanya muncul di awal masa kehamilan saja terutama pada waktu pagi. Anda tidak diperkenankan minum obat mual sembarangan karena dapat membahayakan keselamatan calon janin.

2. Payud@r@ berubah

Salah satu ciri hamil muda setelah berhub*ngan adalah perubahan pada bentuk payud@r@. Jangan kaget kalau Anda menjumpai payud@r@ jadi terlihat membesar hingga terasa sesak. Anda juga merasakan rasa tak nyaman ketika payud@r@ terkena sentuhan, bahkan hanya terkena sentuhan kain saja sudah terasa tak nyaman.

Perubahan payud@r@ ini termasuk ciri2 orang hamil yang disebabkan karena perubahan hormon. Perubahan payud@r@ ibu hamil tidak hanya terjadi di awal kehamilan tapi akan terus berlanjut hingga akhir masa kehamilan.

3. Telat haid tanda hamil

Hampir semua orang tahu bahwa telat haid adalah salah satu ciri orang hamil muda. Ketika sang istri mengeluhkan telat datang bulan, pikiran pasti tertuju pada kehamilan dan langsung mencari test pack untuk tes kehamilan.

Telat datang bulan memang termasuk salah satu dari tanda-tanda hamil muda, namun tidak selamanya telat haid disebabkan karena kehamilan. Telat haid bisa terjadi karena pikiran stress, masalah hormonal, terlalu lelah dan lainnya. Wanita yang mempunyai siklus haid tidak teratur tidak bisa memastikan apakah dia telat haid atau tidak.

4. Mudah lelah dan ngantuk


Ciri2 orang hamil yang selanjutnya adalah badan menjadi gampang lelah dan mengantuk. Walaupun tidak banyak aktivitas dan tidak kurang tidur, ibu hamil muda akan mengeluhkan kelelahan dan mengantuk.

Kenapa hal ini bisa terjadi ? karena perubahan hormon membuat beberapa 0rgan tubuh ibu hamil bekerja lebih keras sehingga ibu hamil akan merasa sangat lelah meski tidak banyak berkativitas. Agar kehamilan bisa dijalani dengan nyaman, sebaiknya cukupi kebutuhan istirahat dan makan makanan bergizi.

5. Ngidam


Entah disebabkan karena apa, yang pasti ngidam adalah salah satu ciri kehamilan yang dialami oleh hampir semua wanita hamil. Banyak dijumpai orang hamil muda yang tiba-tiba menginginkan makanan tertentu padahal sebenarnya sama sekali tidak suka. Beberapa jenis makanan yang sering diminta oleh ibu hamil adalah makanan asin, gurih dan kecut.

6. Mood gampang berubah

Seperti ketika sedang PMS, ibu hamil muda juga mengalami perubahan mood yang cukup tajam. Kondisi ibu hamil yang tadinya bahagia, tiba-tiba berubah menjadi sedih dan sebaliknya. Tak jarang dijumpai ibu hamil muda yang menjadi mudah tersinggung sehingga lebih mudah marah. Hal ini wajar terjadi karena pengaruh perubahan hormon.

7. Bercak darah


Di awal masa kehamilan, Anda akan menjumpai bercak darah ringan yang keluar dari jalan lahir. Bercak darah ini terjadi karena proses implantasi, yaitu proses dimana bakal janin menempel pada dinding rahim. Bercak darah ini biasanya dibarengi dengan kram perut ringan yang akan segera hilang dalam waktu beberapa hari saja.

Sebagian orang mengira kalau berak darah tanda kehamilan ini adalah darah haid, padahal sebenarnya darah haid dan darah tanda kehamilan itu jauh berbeda. Dilihat dari warnanya saja sudah jauh sekali perbedaannya. Lebih jelasnya silakan baca bercak darah tanda kehamilan berapa lama dan berapa banyak ?

Itulah ciri2 orang hamil muda 1-3 minggu setelah berhubung*an yang dapat kami tulis. Apabila Anda menjumpai tanda hamil tersebut, silakan lakukan tes kehamilan untuk memastikan. Jika kurang yakin dengan hasil tes, silakan langsung datang ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan medis.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top