Tanda Hamil 10 Hari Sebagai Gejala Awal Kehamilan

Tanda hamil 10 hari - Ciri hamil muda yang dialami oleh setiap wanita kadang tidak sama. Oleh karena itu, pengetahuan tentang tanda hamil 1 minggu sangat penting bagi setiap pasangan suami istri agar kelak kehamilannya dapat segera diperlakukan dengan baik. Tak hanya istri yang perlu mengetahui ciri hamil sejak dini, sang suami pun juga perlu mengetahuinya.

Tanda hamil muda sebenarnya sangat banyak, namun tak semua orang menyadarinya. Tak perlu menunggu hingga bulanan untuk mengetahui kehamilan karena pada usia 10 hari tanda kehamilan sudah mulai muncul, bahkan di usia seminggu pun sudah terlihat.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini www.tandalagihamil.com akan menyampaikan beberapa informasi terkait tanda hamil muda baik secara fisik maupun psikis. Silakan lanjut membaca hingga selesai..

tanda-hamil-10-hari
(foto : flickr.com)

Tanda Hamil 10 Hari


Setelah bercinta dengan pasangan, Anda perlu memperhatikan perubahan fisik maupun psikis. Apabila ada beberapa perubahan yang termasuk tanda kehamilan, sebaiknya segera hindari beberapa aktivitas yang dapat membahayakan kehamilan.

Beberapa perubahan yang dipercaya sebagai pertanda kehamilan akan segera muncul beberapa hari setelah proses pembuahan. Lantas, apa saja tanda kehamilan itu ? di bawah ini adalah beberapa tanda hamil 10 hari yang biasa disebut sebagai gejala awal kehamilan.

1. Tidak ada tanda-tanda akan menstruasi

Sebagaimana kita ketahui bahwa siklus haid wanita hamil itu pasti berhenti sehingga pada awal masa kehamilan tidak akan dijumpai tanda-tanda akan haid. Namun demikian, beberapa wanita justru mengira tanda kehamilan yang muncul dikira sebagai tanda akan menstruasi karena keduanya hampir sama. Untuk membedakan antara tanda hamil dan tanda akan haid, silakan baca penjelasan pada artikel berjudul perbedaan tanda haid dan tanda hamil.

2. Mual


Mual disertai muntah adalah tanda hamil 10 hari yang lazim dialami oleh setiap wanita. Pemicu mual saat hamil muda adalah hormon HCG yang mulai banyak diproduksi oleh ibu hamil setelah proses pembuahan. Mual dan muntah adalah tanda kehamilan yang normal, Anda tak perlu takut, apalagi sampai mengkonsumsi obat anti mual dengan sembarangan. Kalau memang ingin minum obat anti mual maka harus dengan resep dokter.

3. Bercak darah

Keluar bercak darah adalah satu tanda hamil 10 hari yang disebabkan karena embrio mulai menempel pada dinding rahim. Bercak darah tanda kehamilan ini kelua dalam jumlah sedikit, berbeda dengan darah haid yang cenderung lebih banyak. Apabila bercak darah keluar dalam jumlah banyak dan disertai dengan kram perut hebat sebaiknya segera konsultasikan ke dokter.

4. Pusing

Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang merasakan sakit kepala atau pusing. Hamil adalah salah satu dari sekian banyak penyebab pusing. Ketika seorang wanita sedang hamil muda, beberapa keluhan akan muncul secara silih berganti seperti mual, muntah, lelah, nafsu makan berkurang dan lain-lain. Kondisi itulah yang membuat ibu hamil muda sering pusing. Untuk lebih jelasnya, silakan baca pusing tanda hamil seperti apa ?

5. Perubahan payud*ra

Beberapa hari setelah ovulasi, ibu hamil akan merasakan perubahan pada payud*ra, yaitu menjadi lebih sensitif dan kadang terasa nyeri seperti saat mau hiad. Perubahan payud*ra ini akan terus berlanjut hingga proses persalinan tiba. Silakan pakai bra yang longgar agar lebih nyaman dan tidak terlalu risih.

Tanda Hamil Muda Secara Non Fisik


Selain perubahan fisik ibu hamil muda tersebut di atas, ibu hamil muda juga mengalami perubahan secara non fisik. Apa saja perubahan itu ? antara lain adalah sebagai berikut.

1. Perubahan mood


Jangan heran kalau Anda suasana hati Anda menjadi tidak karuan ketika hamil muda. Mungkin Anda lagi bergembira dan tiba-tiba menjadi susah dalam waktu yang singkat. Hal ini lazim dialami oleh ibu hamil karena pengaruh perubahan hormon.

2. Ngidam

Ngidam adalah suatu kondisi dimana ibu hamil sangat menginginkan makanan tertentu. Ngidam banyak dialami oleh ibu hamil meski sebagian ada yang tidak ngidam. Beberapa makanan yang banyak diidamkan oleh ibu hamil antara lain adalah mangga muda, makanan yang manis, asin dan lain-lain. Di satu sisi, ibu hamil memang pingin sekali makan makanan tertentu, namun di lain sisi ibu hamil muda juga menolak untuk memakan makanan tertentu.

Beberapa tanda tersebut adalah beberapa ciri awal kehamilan yang sudah sepantasnya Anda perhatikan. Sebenarnya masih ada tanda awal kehamilan selain yang kami tulis di atas, namun karena keterbatasan waktu tidak dapat kamu tulis secara lengkap. Saat ini, banyak mitos dan fakta seputar kehamilan yang banyak tersebar di masyarakat, tentang kebenaran tanda-tanda hamil 1 minggu kembali bisa dites dengan bantuan medis.

Demikian ulasan singkat terkait tanda hamil 10 hari sebagai gejala awal kehamilan yang dapat kami sampaikan. Semoga tulisan singkat ini banyak manfaatnya, salam.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top