Tanda Hamil yang Sering tidak Disadari

Tanda hamil yang sering tidak disadari - Pasangan suami istri yang belum mempunyai momongan tentu sangat mengharapkan kehadiran sang buah hati. Untuk itu, penting bagi mereka untuk mengetahui ciri hamil seminggu yang biasanya masih belum disadari. Kenapa hal itu penting ? karena dengan mengetahui kehamilan sejak dini maka kehamilan akan segera diperlakukan dengan semestinya.

Di awal masa kehamilan, ibu hamil akan menjumpai beberapa perubahan pada dirinya, baik perubahan fisik maupun perubahan non fisik.  Penyebab utama munculnya gejala kehamilan adalah karena perubahan hormonal.

Setelah pembuahan terjadi, hormon tubuh akan mengalami perubahan sehingga beberapa perubahan fisik dan psikis akan segera terlihat. Mungkin Anda akan mengalami kondisi dimana tubuh terasa sangat tidak nyaman, tidak seperti biasanya.

tanda-hamil-yang-sering-tidak-disadari
(foto : pxhere.com)

Tanda Hamil Sering tidak Disadari


Pengetahuan tentang ciri orang hamil memang sudah sepantasnya dimiliki oleh setiap pasangan suami istri, mengingat kehamilan muda yang tidak segera mendapat perlakukan baik bisa berakibat fatal.

Banyak orang yang baru mengenali kehamilan setelah terlambat datang bulan, padahal sebenarnya tanda kehamilan itu tidak hanya terlambat haid. Berikut ini adalah beberapa tanda hamil yang sering tidak disadari.

1. Sangat sensitif terhadap aroma menyengat

Wanita yang sedang menjalani hamil muda akan merasakan perbedaan kesensitifan indra penciuman. Beberapa hari setelah pembuahan terjadi, indra penciuman terasa tidak seperti biasa.

Makanan berbau menyengat yang dulunya sangat disuka, sekarang menjadi sangat dibenci karena bisa membuat perut mual dan ingin muntah. Tak hanya aroma makanan yang bisa membuat ibu hamil muda jadi mual tapi aroma parfum, asap rokok dan lainnya pun juga dapat membuatnya semakin merasakan  mual.

2. Moody


Perubahan hormon pada ibu hamil muda membuat suasana hati ibu hamil gampang berubah. Mungkin Anda akan merasakan perasan yang sangat mirip ketika sedang PMS. Rasanya sulit bagi ibu hamil muda untuk mengontrol suasana hati hingga banyak dijumpai wanita hamil muda yang tiba-tiba marah tanpa alasan yang jelas.

3.Sering pipis


Ini adalah salah satu tanda hamil yang sering tidak disadari karena faktor penyebab sering pipis itu ada banyak, salah satunya adalah karena sedang hamil. Semakin tambah usia kehamilan, ibu hamil menjadi semakin sering ingin pipis karena kandung kemih semakin tertekan oleh rahim yang kian membesar.

4. Ngidam

Ngidam adalah tanda kehamilan yang banyak dialami oleh ibu hamil terutama saat hamil  muda. Ngidam merupakan satu kondisi dimana ibu hamil sangat menginginkan makanan tertentu. Pada sebagian kasus, ada yang ngidam makanan aneh-aneh sehingga membuat bingung keluarga. Jika istri Anda ngidam aneh-aneh, sebaiknya ikuti petunjuk sebagaimana tertulis pada artikel berjudul ngidam aneh-aneh saat hamil, dituruti atau tidak ?

5. Kram perut

Kram perut adalah salah satu tanda hamil yang sering tidak disadari oleh ibu hamil. Beberapa ibu hamil menganggap kram perut ini adalah kram mau haid karena memang terasa sangat mirip. Penyebab kram perut di awal masa kehamilan adalah karena proses implantasi atau menempelnya bakal janin pada dinding rahim.

6. Payud*ra berubah

Perubahan payud*ra adalah salah satu tanda kehamilan yang sering tidak disadari, pasalnya perubahan payud*ra ini juga sering terjadi jelang menstruasi. Payud*ra terasa nyeri, lembut dan sesak adalah tanda kehamilan yang sangat mirip dengan tanda mau haid. Tak hanya itu, bagian areola (area sekitar put!ng) ibu hamil juga mengalami perubahan menjadi lebih gelap.

7. Bercak darah

Beberapa ibu hamil mengira kalau bercak darah yang keluar dari jalan lahir adalah darah menstruasi, padahal sebenarnya itu adalah bercak darah akibat implantasi yang terjadi pada minggu awal kehamilan. Bercak darah tanda kehamilan ini berlangsung dalam waktu singkat dan tidak terus-terusan

Itulah 6 tanda hamil yang sering tidak disadari oleh ibu hamil. Ketika tanda hamil telah terlihat, sebaiknya segera pastikan kehamilan anda dengan melakukan tes kehamilan. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top