Bahayakah Yakult untuk Ibu Hamil ? Ini Penjelasannya

Bahayakah yakult untuk ibu hamil - Sembelit atau susah BAB adalah salah satu keluhan kehamilan yang dirasakan oleh ibu hamil sejak awal masa kehamilan. Jika tak segera diatasi, sembelit bisa mengganggu kenyamanan dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk itu, ibu hamil perlu melakukan beberapa cara untuk mengatasi sembelit.

Untuk mengatasi masalah ini, ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat baik dari jenis sayuran maupun buah-buahan. Silakan baca buah berserat tinggi untuk ibu hamil.

Selain mengkonsumsi makanan yang tinggi serat, banyak yang menyarankan untuk mengkonsumsi yakult guna melancarkan sistem pencernaan. Yakult memiliki kandungan prebiotik yang bisa mengurai sumbatan usus penyebab susah BAB. Namun sebelum memutuskan untuk konsumsi yakult, bahayakah yakult untuk ibu hamil ? bolehkah ibu hamil minum yakult ? Silakan simak ulasan berikut ini.

bahaya-yakult-untuk-ibu-hamil
(foto : flickr.com)

Bahaya Yakult untuk Ibu Hamil 


Yakult adalah salah satu jenis minuman prebiotik yang bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan. Kandungan prebiotik dalam yakult bisa mengurai sumbatan pencernaan yang disebabkan karena ibu hamil mengkonsumsi makanan yang sulit untuk dicerna seperti daging dan makanan berlemak lainnya.

Sebagian orang memilih yakult sebagai alternatif untuk mengatasi sembelit (susah buang air besar) karena rasanya enak dan khasiatnya bisa diandalkan.

Lantas, bahayakah yakult untuk ibu hamil ? apakah yakult tergolong minuman yang aman bagi ibu hamil ?
Bagi wanita hamil, yakult tergolong minuman yang aman dan tidak membahayakan kehamilan. Memang sebagian orang mengatakan kalau ibu hamil minum yakult itu berbahaya karena susu yang diproses untuk membuat yakult itu tidak dipasteurisasi sehingga dapat memicu penyakit toksoplasma.

Ternyata anggapan tersebut tidak benar karena proses pembuatan yaklut menggunakan teknologi yang canggih dengan tetap mempertimbangkan keamanan bagi kesehatan konsumen.

Dalam pembuatan yakulit, proses pasteurisasi juga dilakukan sebagaimana yang telah diungkapkan pada situs resmi yakult Indonesia. Untuk itu, jika Anda ingin mengatasi sembelit dengan minum yakulit, silakan! karena yakult aman bagi ibu hamil.

Namun demikian, ibu hamil tidak dianjurkan minum yakult dalam jumlah berlebihan. Minumlah yakult paling tidak 2 botol saja dalam sehari, jangan terlalu banyak.

Konsumsi yakult dalam jumlah terlalu banyak terutama di waktu pagi bisa menyebabkan sakit perut terutama bagi ibu hamil yang punya keluhan sakit magg. Tak hanya itu, kandungan zat pengawet yang ada di dalam yakult mungkin bisa memberikan dampak buruk pada janin.

Oleh karena itu, untuk menghindari berbagai macam masalah kesehatan yang mungkin bisa terjadi sebaiknya minum air putih yang banyak, paling tidak 2 liter dalam sehari.

Kesimpulan

Bahaya yakult untuk ibu hamil merupakan kabar yang tidak bisa dipastikan kebenarannya. Anda tak perlu takut untuk minum yakult untuk mengatasi masalah sembelit (susah BAB) serta memperbaiki sistem pencernaan dengan tetap memperhatikan jumlah konsumsi yang wajar.

Agar sembelit segera teratasi, Anda bisa mengkonsumsi makanan berserat tinggi, memperbanyak minum air putih dan hindari makanan yang memicu sembelit.

Demikian pembahasan terkait "bahayakah yakult untuk ibu hamil ?" Semoga pembahasan singkat yang telah kami tulis pada artikel ini bermanfaat bagi pembaca. Salam

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top