Tanda Tanda Lagi Hamil Muda yang Sering Tidak Disadari

Mengetahui tanda tanda lagi hamil merupakan hal yang sangat penting bagi pasangan suami istri. Dengan mengetahui tanda kehamilan maka jika sewaktu-waktu dirinya hamil maka akan segera terdeteksi. Setelah kehamilan terdeteksi maka perawatan kehamilan bisa segera dilakukan dengan baik dengan mendapat dukungan dari sang suami. Sebenarnya tanda tanda lagi hamil itu tidak hanya telat datang bulan, namun ada beberapa gejala hamil muda yang sudah mulai terlihat sebelum telat menstruasi.

Tak banyak orang yang menyadari kalau dirinya lagi hamil sebelum telat datang bulan. Memang, hingga saat ini telat datang bulan lah yang sering dikaitkan dengan kehamilan.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini www.tandalagihamil.com akan menyajikan informasi tentang tanda lagi hamil selain telat datang bulan. Dengan mengetahui kehamilan sejak dini diharapkan kehamilan dapat dirawat dengan baik sehingga tidak terjadi keluhan kehamilan serius.

tanda-tanda-lagi-hamil-muda
(foto : pixabay.com)

Tanda Tanda Lagi Hamil


Wanita yang telah bercinta dengan pasangan pada masa subur kemungkinan akan hamil. Apabila kehamilan telah terjadi maka tubuh akan mengalami beberapa perubahan yang disebabkan karena perubahan hormon. Berikut ini adalah tanda tanda lagi hamil yang jarang disadari.

1. Ibu hamil mengeluarkan bercak darah


Bercak darah tanda kehamilan adalah tanda hamil 1 minggu yang jarang diketahui. Banyak orang mengira kalau bercak darah ini adalah darah haid padahal sebenarnya jauh berbeda.

Bercak darah kehamilan ini terjadi karena proses implantasi, yaitu proses dimana janin menempel pada dinding rahim. Bercak darah yang disebabkan karena implatasi ini tidak banyak dan tidak terjadi dalam waktu lama. Apabila bercak darah keluar dalam jumlah banyak dan terjadi terus terusan mungkin itu bukan tanda hamil.

2. Kram perut


Selain mengeluarkan bercak darah, proses implantasi juga mengakibatkan kram perut ringan di awal masa kehamilan. Kram perut ini hanya ringan, tidak sampai melilit-lilit hebat. Kram perut ini snagat mirip dengan nyeri perut saat menjelang menstruasi. Anda tak perlu mengkonsumsi obat anti nyeri karena kram perut ini akan sembuh dengan sendirinya.

3. Mual muntah

Mual muntah adalah salah satu dari sekian banyak tanda tanda lagi hamil yang sering terjadi. Meski demikian, banyak orang yang mengira mual ini hanyalah mual karena masuk angin biasa. Mual muntah di awal masa kehamilan biasanya terjadi di waktu pagi sehingga disebut degan istilah morning sickness. Namun demikian, meski disebut morning sickness tapi banyak juga ibu hamil yang mual muntah dengan tidak mengenal waktu.

4. Nyeri payud*ra

Nyeri payud*ra ini sangat mirip dengan nyeri ketika Anda akan menstruasi. Nyeri payud*ra yang dialami oleh ibu hamil muda akan terus terjadi selama masa kehamilan. Tidak hanya nyeri saja, payud*ra ibu hamil juga menjadi lebih sensitif terhadap sentuhan bahkan ketika terkena sentuhan kain bra pun rasanya sudah tidak nyaman.

5. Sering pipis

Jangan heran jika Anda menjadi lebih sering bolak balik ke kamar mandi saat hamil muda. Hal ini terjadi karena peningkatan hormon progesteron membuat 0rgan ginjal bekerja lebih keras sehingga kandung kemih lebih cepat penuh sehingga ibu hamil menjadi sering bunng air kecil. Bertambahnya usia kehamilan membuat kandung kemih ibu hamil tertekan oleh rahim sehingga menjadi semakin sering terasa ingin pipis.

6. Perubahan mood


Tanda tanda lagi hamil yang satu ini sangat mirip dengan kondisi saat seorang wanita lagi PMS. Perubahan hormon membuat suasana hati ibu hamil jadi gampang berubah-ubah. Jangan heran jika Anda menemukan beberapa perbedaan pada mood ibu hamil muda.

7. Pusing

Pusing adalah salah satu tanda lagi hamil yang jarang sekali disadari, pasalnya ada banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang mengalami sakit kepala atau pusing. Penjelasan lebih detil tentang pusing tanda kehamilan bisa Anda baca pada artikel berjudul pusing tanda hamil seperti apa ?

8. Keputihan

Salah satu tanda hamil muda yang jarang diketahui adalah keputihan karena keputihan ini biasa dialami oleh kaum wanita entah yang sedang hamil maupun yang tidak hamil. Keputihan adalah salah satu tanda kehamilan normal yang tidak perlu ditakuti kecuali kalau ada tanda yang menunjukkan keputihan tanda bahaya kesehatan seperti cairan keputihan terlalu banyak, berbau busuk, berwarna kuning kehijauan dan lain-lain.

Itulah 8 tanda tanda lagi hamil yang sering tidak disadari. Apabila tanda ini sudah ada pada diri Anda, silakan pastikan kehamilan dengan melakukan tes kehamilan. Salam

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top