Ibu Menyusui Anaknya Meski Sudah Berumur 6 Tahun, Baca Kisahnya Bikin Merinding

Ibu menyusui anaknya - Idealnya pemberian air susu ibu (ASI) diberikan sampai usia bayi 6 bulan atau sampai dua tahun. Pemberian ASI kepada bayi bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga bayi tidak mudah terkena penyakit.

Tak hanya baik untuk kesehatan, pemberian ASI kepada bayi juga baik perkembangan otak sehingga dapat meningkatkan kecerdasan sang anak. Namun, kira-kira apa yang terjadi jika sang anak sudah berusia lebih 2 tahun tapi masih menyusu pada sang ibu ?

Ibu Menyusui Anaknya
(foto : palembang.tribunnews.com)

Ibu Menyusui Anaknya yang Berumur 6 Tahun


Sebagaimana dilansir dari laman palembang.tribunnews.com (13/02/2018) Seorang ibu bernama Denise Sumpter masih menyusui anaknya yang telah berusia 6,5 tahun.

Anehnya, Denise Sumpter tidak berkeinginan untuk menyapih anaknya. Bahkan dirinya menyerahkan keputusan untuk berhenti menyusui kepada anaknya yang bernama Belle.

Belle sendiri menyusu pada ibunya sehari dua kali tapi kadang sampai satu minggu, terserah dia mau menyusu kapan. Uniknya, Belle kadang menyusu bersama dengan sang adik yang masih berusia 18 bulan.

Denise Sumpter menyatakan bahwa anaknya lebih sehat daripada anak lain yang seusianya karena anaknya tidak disapih. Dia bangga memiliki anak dengan daya tahan tubuh yang dianggap lebih baik daripada anak-anak yang lain.

Denise juga mengklaim bahwa anaknya, Belle memiliki tingkat kecerdasan lebih baik daripada anak lain. Di sekolahan Belle mendapatkan peringkat satu di kelasnya. Tak hanya berotak cerdas, dia juga menjadi seorang penari sekaligus penyanyi.

Banyak yang menyayangkan cara pengasuhan Denise Sumpter kepada anaknya. Mereka mengatakan bahwa Denise Sumpter bisa mempermalukan anaknya dari teman seusianya.

Namun, Denise Sumpter membantah hal itu. Dia mengatakan bahwa anaknya justru memiliki rasa percaya diri yang lebih bagus daripada teman-teman seusianya.

Sang suami Jules Deering (47) ternyata juga mendukung rencana Denise Sumpter untuk menyusui anaknya hingga berumur 7 tahun. Lagi pula menyusui dua anak, baginya nyaman-nyaman saja.

Denise Sumpter pun bersyukur karena dengan memberikan ASI kepada anak-anaknya, dirinya terbebas dari penyakit kanker payud@ra dan tubuhnya terlihat tetap langsing.

Dia sangat nyaman karena bisa makan apa saja tanpa harus khawatir kalau mengalami obesitas atau kelebihan berat badan.

Pada mulanya, Denise Sumpter memang berniat untuk menyusui anaknya, Bella hingga berusai 2 tahun. Namun pada saat Belle berusia 6 bulan tubuhnya terlihat begitu kecil sehingga Denise Sumpter berpikir untuk memberikan ASI kepada anaknya sampai waktu yang lebih lama.

Belle sadar kalau kebiasaannya menyusu kepada sang ibu itu berbeda dengan teman-temannya. Oleh karena itu, dirinya tidak pernah meminta ASI di depan umum sejak usianya 4 hingga 5 tahun.

Meski menuai pro dan kontra di kalangan publik tapi orang tua pasti lebih mengetahui tentang cara merawat dan menjaga anak-anaknya meski harus berbeda dengan kebiasaan orang pada umumnya.

Bagaimana pendapat sobat tentang kejadian ibu menyusui anaknya meski sudah berusia 6 tahun ini ? Silakan berkomentar.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top