Pengertian Hamil Ngebo Itu Apa Sih? Ini Penjelasannya

Pengertian hamil ngebo - Pada usia kehamilan muda trimester pertama, ibu hamil biasanya mengalami gejala kehamilan yang tidak seperti biasanya. Mual dan muntah adalah tanda awal kehamilan yang biasa dikeluhkan.

Ternyata kondisi itu tidak dialami oleh semua ibu hamil, ada sebagian ibu hamil yang tidak merasakan apa-apa padahal positif hamil. Kondisi kehamilan seperti ini sering disebut dengan hamil ngebo.

Sebenarnya hamil ngebo itu berbahaya atau tidak sih ? Untuk mendapatkan jawaban secara jelas, silakan melanjutkan untuk membaca artikel ini sampai selesai.

Hamil Ngebo
(foto : pixabay.com)

Pengertian Hamil Ngebo


Hamil ngebo adalah sebuah kondisi kehamilan dimana ibu hamil tidak mengalami tanda kemungkinan hamil seperti mual, muntah dan ngidam. Hamil ngebo tidak perlu ditakutkan karena bukan termasuk masalah kehamilan.

Pada umumnya, ibu hamil muda mengalami beberapa gejala hamil seperti mual dan muntah yang dipicu karena peningkatan asam lambung di dalam tubuhnya. Peningkatan asam lambung ini diduga karena adanya perubahan hormon saat hamil muda.

Untuk mengurangi rasa mual di saat hamil muda, ibu hamil sebaiknya menghindari berbagai macam makanan yang ? bisa meningkatkan asam lambung dan dengan mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi.

Sebenarnya ibu hamil membutuhkan lebih banyak makanan untuk memberikan asupan nutrisi kepada janin, namun mual dan muntah membuat dirinya tidak bisa makan dengan nyaman dan enak.

Tips Mengurangi Mual Muntah Saat Hamil Muda


Berikut ini adalah beberapa tips sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi mual dan muntah saat hamil muda :

1. Menghindari makanan yang bisa meningkatkan asam lambung

Sebagaimana yang telah kami sampaikan di atas bahwa pemicu mual dan muntah saat hamil muda adalah peningkatan asam lambung.. Untuk itu, hindari makanan yang memicu asam lambung untuk mengurangi mual dan muntah.

2. Makan sedikit tapi sering

Ibu hamil membutuhkan lebih banyak nutrisi namun terkendala oleh mual muntah. Sebagai solusinya, silakan konsumsi makanan sedikit-sedikit tapi sering. Jangan langsung makan dalam jumlah banyak karena bisa membuat perut semakin mual.

3. Hindari makanan berbau menyengat

Di awal kehamilan, indra penciuman ibu hamil menjadi lebih sensitif. Bau makanan menyengat yang dulu disukai kini justru membuat ibu hamil merasa mual dan ingin muntah.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai cara mengatasi mual dan muntah di awal kehamilan, silakan baca artikel dengan judul : obat mual hamil muda aman dan manjur

Kembali ke pembahasan tentang hamil ngebo, meski tanda hamil tidak begitu terlihat namun Anda tak perlu khawatir terhadap hamil ngebo karena bukan hal yang berbahaya. Justru keadaan ini menguntungkan bagi ibu hamil karena nutrisi bisa masuk ke dalam tubuh dengan baik.

Demikian ulasan singkat tentang pengertian hamil ngebo dan beberapa informasi yang terkait dengan hal itu. Terimakasih telah berkunjung, jangan lupa bagikan artikel ini. Salam

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top