Bahaya Susu Untuk Ibu Hamil, Bunda Pasti Belum Tahu!

Susu untuk ibu hamil - Susu adalah salah satu jenis minuman yang sangat dianjurkan untuk ibu hamil karena banyak mengandung nutrisi yang diperlukan oleh janin.

Kalsium yang terkandung di dalam susu bermanfaat bagi ibu hamil untuk menjaga kesehatan tulang. Sedangkan bagi si jabang bayi, kalsium bermanfaat untuk membantu proses pembentukan tulang dan gigi.

Lantas, apa bahaya susu untuk ibu hamil ? Untuk lebih jelasnya jangan beranjak dari laman ini dan pastikan baca artikel sampai selesai agar tidak salah paham.

susu untuk ibu hamil
Ilustrasi (sumber : pxhere.com)

Bahaya Susu Untuk Ibu Hamil Apa Saja Ya?


Bicara tentang kebutuhan ibu hamil memang tidak ada habisnya. Ada berbagai macam hal yang dibutuhkan oleh wanita hamil selama menjalani kehamilannya seperti gaya hidup dan nutrisi.

Susu merupakan jenis minuman yang dianjurkan bagi ibu hamil karena banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu janin. Minum susu saat hamil tidak berbahaya, justru banyak menyumbangkan manfaat.

Namun Anda harus tetap memperhatikan apakah memiliki alergi terhadap susu. Jika punya masalah alergi susu sebaiknya konsultasikan ke dokter atau bidan guna mendapatkan makanan atau minuman lain sebagai pengganti susu. (baca : kalsium untuk ibu hamil selain susu)

Selain daripada itu, pastikan untuk memilih susu ibu hamil yang cocok karena sebagian ibu hamil merasa mual dan ingin muntah jika minum susu. Jika mencoba susu kehamilan yang bikin mual dan muntah sebaiknya cara produk susu ibu hamil yang lain.

Manfaat Susu Untuk Ibu Hamil


Apabila Anda tepat memilih susu ibu hamil dan mengkonsumsinya secara rutin maka berbagai macam manfaat bisa Anda peroleh. Sebelumnya silakan baca dulu : kapan sebaiknya minum susu ibu hamil ?

Berikut adalah beberapa manfaat minum susu untuk ibu hamil :

1. Susu dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi


Susu ibu hamil merupakan suplemen makanan yang kaya akan nutrisi sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan janin. Susu ibu hamil telah dibuat sedemikian rupa agar janin mendapat nutrisi secara maksimal.

Nutrisi yang terkandung di dalam susu ibu hamil antara lain adalah kalsium, fosfor, vitamin B12, vitamin C dan yodium. Meskipun banyak mengandung nutrisi namun ibu hamil namun masih dibutuhkan konsumsi makanan yang baik untuk ibu hamil lainnya.

2. Membantu pertumbuhan janin


Kandungan kalsium pada susu memberikan dampak baik pada pertumbuhan janin. Efek yang dirasakan adalah jangka panjang dimana janin yang tercukupi kebutuhan kalsiumnya saat di dalam kandungan kelak akan memiliki tinggi badan yang proporsional dengan jaringan tulang yang begitu kuat.

Sebaliknya, jika janin kurang mendapatkan asupan kalsium maka pertumbuhan tulang bisa terhambat sehingga pertumbuhan bayi terlihat ketinggalan. Tak hanya bermanfaat bagi janin, kalsium juga dibutuhkan oleh sang ibu untuk membantu menjaga kesehatan tulangnya.

3. Menjaga kesehatan tubuh 


Susu untuk ibu hamil dibutuhkan untuk menjaga kesehetan ibu dan janin. Pasalnya, tubuh yang banyak mendapat asupan nutrisi akan bekerja dengan baik sehingga membentuk sistem imun yang lebih baik.

Namun demikian Anda harus tetap ingat, meskipun termasuk nutrisi yang sangat bagus namun ibu hamil tidak boleh melupakan makanan lain untuk mendapatkan gizi seimbang.

Demikian ulasan terkait bahaya susu untuk ibu hamil, semoga informasi ini bermanfaat. Jangan lupa bagikan artikel ini melalui tombol berbagi di bawah artikel, Salam

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top