Catat! Ini 5 Jus Rekomendasi yang Baik Buat Ibu Hamil

Ketika seorang wanita sedang menjalani kehamilan, asupan nutrisi tentu harus benar-benar diperhatikan. Menu yang dikonsumsi tiap hari harus bergizi seimbang. Tak ketinggalan buah dan sayur harus selalu ada dalam menu sehari-hari.

Ibu hamil membutuhkan asupan serat yang cukup guna membantu proses perkembangan janin, melancarkan proses pencernaan ibu dan mencegah berbagai macam masalah pencernaan.

Nah, pada kesempatan kali ini wwww.tadalagihamil.com akan menyampaikan informasi terkait jus yang direkomendasikan untuk ibu hamil karena dapat menyumbangkan banyak manfaat.

5 Jus Rekomendasi  yang Baik Buat Ibu Hamil
Ilustrasi (sumber : pixabay.com)

Rekomendasi Jus Untuk Ibu Hamil


Di bawah ini adalah 5 jus yang direkomendasikan untuk ibu hamil. Selain segar dan nikmat, jus ini juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil :

1. Jus Jeruk


Jus jeruk sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil karena bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit beberapa macam penyakit termasuk flu. Kenapa demikian ? Karena jeruk banyak mengandung vitamin C dan kalium yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. (baca : manfaat buah jeruk untuk ibu hamil)

2. Jus wortel


Kandungan vitamin A yang terdapat pada wortel sangat bagus untuk membantu meningkatkan penglihatan janin. Kandungan nutrisi yang terdapat pada wortel juga bermanfaat untuk membantu membersihkan racun dari tubuh.

Selain itu, jus wortel juga diperkaya vitamin E sehingga sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit ibu hamil sehingga senantiasa kelihatan sehat, bersih dan bersinar.

Tak hanya bermanfaat untuk kulit, vitamin E juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kuku dan melawan rambut rontok yang biasanya sering dialami oleh ibu hamil. (baca : fakta rambut rontok saat hamil)

3. Jus apel


Jus apel adalah salah satu jus rekomendasi buat ibu hamil yang sangat baik untuk mencegah kelebihan berat badan selama menjalani kehamilan. Jus apel juga bermanfaat membantu proses perkembangan otak janin. Tak hanya itu, kandungan zat besi pada apel bermanfaat bagi ibu hamil untuk mencegah anemia. (baca : khasiat buah apel untuk ibu hamil)

4. Jus stroberi


Masalah kulit bukan hal yang asing bagi ibu hamil, tak heran jika sebagian ibu hamil rajin melakukan perawatan tubuh untuk mendapatkan kecantikan yang tidak pudar.

Jus stroberi mampu menambah kilau kulit ibu hamil karena mengandung air yang sangat banyak sehingga dapat mencegah dehidrasi. Jus stroberi juga memiliki kandungan serat larut sehingga bagus untuk kesehatan jantung.

5. Jus persik


Kandungan zat besi dan kalium pada buah persik bermanfaat bagi ibu hamil untuk mencegah anemia saat hamil. Jus persik dapat membantu membersihkan kandung kemih dan membersihkan racun dari dalam tubuh.

Itulah 5 jus rekomendasi yang baik untuk ibu hamil. Jika bunda punya pengalaman lain, silakan sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top